Skuadron 600 Wing Udara 2 Melaksanakan Latihan Terbang Malam

31 Desember 2019


Latihan terbang malam dengan pesawat Casa NC212 U-6205 (all photos : Puspenerbal)

Latihan terbang malam yang dilaksanakan skuadron 600 wing udara 2 merupakan salah satu fase program latihan yang harus dilaksanakan oleh seorang penerbang dalam kegiatan Konfersi, Captaincy  maupun Instruktursi Training kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk dukungan Skuadron Operasional   kepada Skuadron 200/ Latih dalam meningkatkan profesi penerbang.

Dalam kegiatan Terbang malam seorang penerbang akan diuji  kemampuan terbang tanpa adanya visibility (jarak pandang) atau dalam istilah penerbangan disebut Instrument Flight Rules (IFR). Kemampuan ini harus dimiliki oleh setiap pilot/penerbang militer. Dimana seorang pilot harus menggunakan semua instrument yang di pesawat untuk melaksanakan Take Off, bernavigasi dan juga landing.



Pada kesempatan kali ini (23/12) Pesawat Casa NC212 U-6205 yang dimiliki oleh Skuadron 600 Wing Udara 2, mengambil bagian dalam pelaksanaan program Captaincy Training guna mencetak Captain Pilot baru. Terlihat pada latihan kali ini siswa Captaincy sedang melaksanakan fase latihan Terbang Malam, dimana siswa diharapkan mampu memahami prosedur terbang malam dan mengaplikasikan dalam praktik terbang malam yang dilaksanakan.

(Puspenerbal)

Subscribe to receive free email updates: